IKMA STAI Kharisma Sukabumi Peduli Palestina

IKMA STAI Kharisma Peduli Palestina
IKMA STAI Kharisma Peduli Palestina
Ketua STAI Kharisma Cicurug Dr. H. Ujang Syaefullah, M.Si disaksikan Ketua IKMA STAI Kharisma Resti Siti Salfiah menyerahkan donasi untuk Palestina kepada ACT sebesar Rp 5.565.000,-

Saat liburan kuliah bagi sebagian mahasiswa dimanfaatkan untuk berlibur, santai atau di rumah. Tapi tidak demikian dengan mahasiswa STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Kharisma Cicurug Sukabumi.

Ikatan Mahasiswi (IKMA) (STAI) Kharisma Cicurug Sukabumi memanfaatkan waktu libur Ramadhan mereka untuk melakukan aksi galang solidaritas untuk Palestina (munassharah) ke komunitas sekolah-sekolah di Cicurug, Sukabumi dan sekitarnya.

Menurut Ketua IKMA STAI Kharisma, Resti Siti Salfiah, mahasiswa melakukan aksi solidaritas ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa terhadap saudara-saudara kita kaum muslimin di Gaza Palestina yang mengalami penderitaan akibat agresi militer Israel yang telah menelan 1.900 lebih korban jiwa dan ribuan korban luka-luka.

“Kami melakukan aksi penggalangan donasi, munassharah ke sekolah-sekolah selama seminggu. Donasi dikumpulkan dari uang jajan anak-anak yang mereka sisihkan khusus untuk membantu saudara-saudara kita di Gaza, yang akan dititipkan melalui ACT, “ ujar Resti.

Dalam sambutannya, Ketua STAI Kharisma Dr. H. Ujang Saefullah, M.Si, mendukung program-program ACT yang melakukan aksi simpati dan solidaritas untuk Palestina dengan melakukan penggalangan donasi dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya kaum muslimin Indonesia.

“Kami sangat mendukung ACT dalam gerakan dakwahnya melalui gerakan kepedulian dan kemanusiaan. Isu kemanusiaan ini harus terus digelorakan apalagi ini menimpa saudara-saudara kita. Bukankah orang-orang yang beriman itu bersaudara?” tegas Ujang, kepada mahasiswa, dosen dan civitas akademika STAI Kharisma di Masjid Annawawi Parungkuda, Sukabumi , Ahad (10/8) lalu.  (ACTNews).*

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*